My Hero



Puisi Untuk Ibu

Pernah aku ditegur
Katanya untuk kebaikan
Pernah aku
dimarah
Katanya membaiki kelemahan
Pernah aku diminta membantu
Katanya supaya aku pandai

Ibu…..

Pernah aku merajuk
Katanya aku manja
Pernah aku melawan
Katanya aku degil
Pernah aku menangis
Katanya aku lemah

Ibu…..

Setiap kali aku tersilap
Dia hukum aku dengan nasihat
Setiap kali aku kecewa
Dia bangun di malam sepi lalu bermunajat
Setiap kali aku dalam kesakitan
Dia ubati dengan penawar dan semangat
Dan Bila aku mencapai kejayaan
Dia kata bersyukurlah pada Tuhan

Namun…..
Tidak pernah aku lihat air mata dukamu
Mengalir di pipimu
Begitu kuatnya dirimu….

Ibu….

Aku sayang padamu…..
Tuhanku….
Aku bermohon padaMu
Sejahterakanlah dia
Selamanya…..

Itu Sedikit penggalan puisi tentang “ibu” yang gue search-ing di google.
Gue emang gabisa bikin puisi, jadi mohon di wajarkan yahh ;).
Hari ini tanggal 22 Desember 2011. Yap, hari ini hari ibu…
Gue gak tau harus ngapain. Saat itu juga gue galau. Apa yang harus gue lakuin demi ngebahagiain nyokap gue?
Apa yang harus gue perbuat? “Mama” Udah ngelakuin semuanya buat kita, dari kita masih dalem perut, sampe kita sebesar ini.
Dia rela mempertaruhkan nyawanya, hanya untuk kita seorang.
Gue Gak kebayang gimana sakitnya waktu kita dilahirin, Mama terus teriak. Rela mempertaruhkan nyawanya demi kita.
Tapi apa yang kita balas sekarang?
Gue hanya sering membantah perintah nya, masih jarang ngelakuin kewajiban sholat, pernah membuat dia nangis.
Sampe akhirnya gue nyesel sendiri pernah ngelakuin itu.
Gue gak mau dia ngerelain air mata nya demi gue. Gue sedih, gue sering pulang malem sampe membuat dia khawatir. Beliau selalu mempertanyakan
gue lagi dimana, lagi ngapain. Terkadang itu semua gue abaikan, gue nyesel!
Dulu gue kira, gue terlalu di kekang. Gue kira dia terlalu memaksa gue untuk melakukan sesuatu. Tapi padahal itu ada maksud baik.
Beliau hanya mau gue jadi anak yg baik, gak pernah ngelawan, rajin sholat.
Dia pernah ngomong sama gue
“Nada mau ngaji dimana? Kan kalo nada ngaji ada yang bisa doain mama kalo mama udah meninggal”
Seketika gue nyesek, gue mau nangis. Beliau selalu bilang kayak gitu sama gue, tapi gue gamau nangis di depan dia.
gue malu. Gue malu jadi orang yg selalu ngelawan orang tua nya.
Gue cuma mau ngebahagiain mereka. Gue gamau ngelawan terus terusan.
Setan terlalu sering dating, itu membuat gue jadi males.
Mama adalah wanita paling kuat. Mama rela mempertaruhkan nyawanya demi anak nya.
Jadi, hari ini gue Cuma bisa ngeringanin beban mama dalam pekerjaan rumah tangga, Alhamdulillah mama seneng.
dan setelah gue pikir22 gue mau ngebeliin beliau makan. Akhirnya gue beliin lah Ayam Kentucky. *maklum kere*
Dan, Satu yang terpenting. Hari ibu gak Cuma hari ini, tapi setiap hari. Jangan Cuma ngungkapin kalo kalian saying sama nyokap kalian hari ini
tapi setiap hari J

Link puisi : http://www.hpgua.com/2010/12/puisi-untuk-ibu.html

This entry was posted on 22/12/11. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

2 Responses to “My Hero”

Yuu mengatakan...

Mewek bacanya...
*Visit back yaa*
dayu-ledys.blogspot.com

Basith Kuncoro Adji mengatakan...

Ibu, sebuah anugrah yang tak ternilai :) Kamu suka dengan puisi yah? Aku sering nulis pelbagai macam bentuk sastra diblogku :) Salam kancut! :p