Korea lagi Korea lagi....


Hi! Udah berapa bulan nih gue gak mosting. Maaf sangat sangat maaf *bow*
Akhir akhir ini gue udah lumayan belajar banyak dari dunia maya, terutama boyband!
Yap, gue lagi mabok boyband korea.
Gue mulai mempelajari semua tentang korea.

Mulai dari bahasa korea, tempat rekreasi di korea, boyband korea, dan masih banyak lagi ;).
Kali ini gue bakal kasih pengetahuan tentang korea nih, maklum lagi mabok korea dannn gak ada bahan blogging saking ribet nya nih kepala.


Oke, dari bahasa dulu yuk, tapi gue gak terlalu ngasih hangul nya ya, soalnya gue gaterlalu bisa.
oh iya, Buat yang belum tau. Hangul adalah huruf korea kayak aksara jawa gitu.
oke langsung ajadeh mulai dari ucapan salam dalam bahasa korea.

1.       Bahasa Sehari Hari Korea
      -Cho, Na = Saya
      - Ne = Iya/betul
- Ku = Dia (laki22)
- Ku-Nyo = Dia (perempuan)
- Saram = Orang
- Ige = Ini
- Kuge = Itu (dekat)
- Choge = Itu (Jauh)
- Mwo = Apa
- Nugu = Siapa
- Uri = Kami- Chingu = Teman
- Eonnie = Kakak Perempuan
- Oppa = Kakak laki laki
- Appa = ayah
- Eomma = Ibu
-    -Saengil = Ulang Tahun
- Je Ireum = Nama Saya
- Nae Ireum = Namaku Adalah
- Naneun mollayo = Aku tidak tahu
- Chonun ….. Saramiyeyo = Saya orang …… (untuk national)
- Simsihada = Bosan (jika tidak melakukan sesuatu)
- Jiruhada = Bosan (jika saat pelajaran)
- Gomawoyo/Cheonmaneyo = Terimakasih
- Annyeonghaseyo = Selamat pagi/apakabar dan sebagainya

Cukup segitu dulu bahasanya, gue capek ngetik nya dan banyak yang lupa ;) wkwk
oke, lanjut ke tempat rekreasi di korea. Cekidot ->



      1. Pulau Jeju

Pulau Jeju adalah pulau terbesar di korea + terletak di semenanjung korea. 
Pulau Jeju adalah satu-satunya provinsi berotonomi khusus Korea Selatan. Pulau jeju ini terkenal karena keindahannya dan kebudayaan nya yang unik. Jangan heran kalo banyak artis yang banyak dateng kesini. buktinya gue aja pengen kesini. Disana banyak bgt bunga bunga indah bebatuan alami. benerbener super indah deh..........

Hyukjae (personil super junior) at pulau jeju


2. Everland
Everland adalah tempat rekreasi paling terkenal di korea. Tempat ini terdiri dari 3 macam taman, yaitu ada Festival World, Cambean Bay, dan Everland Speed Way.
Di festival world banyak acara menarik seperti kurang lebi 40 atraksi dan sebagainya.
Cambean Bay adalah taman air yang sangat indah, dan patut lo pada coba.
Tau gak? everland menempati posisi ke-5 dunia setelah Disneyland.


Itu tempat rekreasi nyaa. dan sekarang kita menuju ke boyband!
mungkin banyak banget yah boyband korea. tapi gue bahas 2 boyband yg gue suka bgt :]
cekidot :


1. Super Junior
Yap, mungkin boyband ini udah gak asing lagi di telinga kalian. Super Junior beranggota kan 13 T_T personil. tapi yang 3 udah......... gue gaberani bahas. Udah lah abaikan. Sampai sekarang super junior sudah mempunyai 5jib. Boyband yang di ketuai oleh leeteuk sukses membuat music dunia berguncang <-yaAmpun bahasa gue. Dalam lagu Mr. Simple dan video nya. ada gerakan KepretDance ._. KepretDance dibuat oleh ELF indonesia. ELF adalah EverLastingFriend. Nama sebutan untuk fans super junior.




2. B1A4
B1A4 salah satu boyband yang baru baru ini debut dengan lagu OK. B1A4 juga salah satu boyband yang sudah banyak fans sebelum mereka debut. Boyband yang di ketuain sama Jinyoung sang ketua yang lemah lembut ini bulan january 2012 akan debut di japan!
Tentu dengan ada nya BANA (Sebutan Untuk fans B1A4) mereka menjadi sebesar ini. Big Thanks to Bana {}


Cukup sekian dan terimakasih. Maaf kalo gajelas. memang saya saat menulis ini sedang dibawah kesadaran #ehh maaf jika ada yang salah silahkan comment dibawah ini.
mari tinggalkan comment :] Gomawo chingu :)

This entry was posted on 13/11/11. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.