Bersahabat yukyuk~




Menurut gue, temen gampang di cari. kalo sahabat? SUSAH BANGET!
harus bertahun tahun nyari sahabat yang ada di saat kita suka maupun duka. bukan disaat kita lagi seneng aja.



Siapa sih yang gak butuh sahabat??
Disaat kita lagi sedih mereka bantu buat nyenengin kita.
Disaat kita lagi seneng mereka turut berbahagia juga.


Bukan yang kayak:
Disaat kita lagi seneng mereka ikut seneng.
Disaat kita lagi sedih mereka ninggalin gitu aja.


Menurut Wikipedia sahabat/persahabatan ituu..... :


istilah yang menggambarkan perilaku kerja sama dan saling mendukung antara dua atau lebih entitas sosial.


Kalian tau? nilai nilai yang terkandung dalam persahabatan apa aja?
menurut gue sih :
1. Simpati Dan empati
gaperlu dijelasin. ane susah jelasinnya.


2. Saling membantu satu sama lain
Misalkan, elo lagi butuh bantuan, sahabat lo yang ngebantuin semampunya dia. bukan yang lagi senengnya aja di temenin tapi kalo lagi ada masalah dilupain.


3. Saling Pengertian
Hal ini juga harus dibutuhin dalam persahabatan. Jadi, gak sering ngambekngambekan cuma hal sepele aja.


4. Jujur
Ini yang paling penting. kita harus saling jujur satu sama lain.


Yang namanya sahabat tuh harus saling mengisi satu sama lain. berbagi satu sama lain.
fungsi kita mempunyai sahabat. yaitu :

Mengisi kekosongan/kekurangan dalam diri kita, mengingatkan kalo ada sahabat lo lagi salah.

ada yang mau nambahin? comment aja yuk~

Didalam persahabatan tuh gak mandang apapun. Yang mukanya jelek, ngeselin, sengak sekalipun juga butuh yang namanya sahabat..

Gue sih Alhamdulillah banget ya dapet Satu sahabat di sekolahan gue. dia itu @achiisumirat udah 1 tahun lebih gue cuma dapet atu sahabat di smpn ini. So? sahabat kalian siapa? apa arti sahabat menurut kalian? :)


Indah nya bersahabat.....



This entry was posted on 14/08/11 and is filed under . You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

6 Responses to “Bersahabat yukyuk~”

Anonim mengatakan...

aku punya sih sahabat. siapa? mau tau aja. hehehe *kidding.
yang jelas dia baek. sama seperti yang kamu tulis diatas (tentang nila2 yg terkandung dalam persahabatan. ^^

M. Nasihin mengatakan...

aku sekolah SMA 3 tahun dan punya banyak sekali temen dan hanya beberapa yg bisa disebut sahabat :/

PIPIT mengatakan...

sahabat emang susah dicari tapi gampang dilepaskan saat kita punya yg lain.
alhamdulillah aku punya sahabat yg baik, kita udah bersahabat dari 1 thn yg lalu, dan asik bgt punya sahabat, dia yg plg peduli sama kita :)

Abah mengatakan...

emang susah banget buat nyari sahabat SEJATI. :D

Zazuli mengatakan...

sahabat itu...orang yang ada disamping kita bahkan ketika akhir bulan sekalipun :)

Nada Sofiyani mengatakan...

@Chilfia : Mhehe, asik dongg :d
@M. Nasihin : setuju banget!
@Pipit : Kitaa samaa *tos
@Fiscus : Right!
@Zazuli : Bener banget ;)